Rabu, 09 Maret 2011

Takmir Berobsesi Bangun Seribu Menara

BATU– Perkembangan Kota Batu yang pesat sebagai kota wisata, mengilhami umat Islam di Jalan Lahor, Dusun Macara Desa Pesanggrahan untuk segera mempercantik keberadaan Masjid Al Mukhlisin. Masjid tertua yang dibangun kali pertama di wilayah Kecamatan Batu ini, rencananya akan dipercantik dengan pembangunan seribu menara.
Obsesi tersebut kemarin telah diungkapkan tokoh masyarakat maupun takmir masjid setempat kepada Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, seusai Salat Jumat di masjid tersebut.
Eddy Rumpoko memang kemarin sengaja jalan kaki dari balai kota bersama Sekda, Widodo untuk Salat Jumat di masjid itu. “Kami rencananya akan membangun seribu menara di masjid ini. Mungkin Pak Wali Kota akan menyumbang satu menara, begitu juga Pak Sekda dan pejabat lainnya. Pembangunannya, akan kami awali dengan menara dari Pak Wali,” ujar Ulul Azmi, salah satu tokoh masyarakat yang ikut pertemuan bersama Wali Kota seusai Salat Jumat.
Kehadiran Wali Kota itu, sempat membuat kaget jamaah lantaran tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Menurutnya, pembangunan seribu menara bukan hal yang muluk, karena sudah lama dimatangkan pihak takmir dengan dana swadaya.“Nantinya bisa juga menjadi tempat wisata religi, bagi wisatawan yang datang ke Kota Batu,” tambahnya.
Eddy menyambut positif, keberadaan masjid apalagi bentuknya indah, semakin memperkuat dasar-dasar keagamaan para generasi muda, selain berfungsi sebagai pusat beribadah. “Untuk permintaan itu, Insya Allah. Tentunya keberadaannya kian membuat kota ini bertambah cantik,” ujar Eddy Rumpoko.
Putra Ebes Sugiyono (alm), mantan Wali Kota Malang itu berharap para tokoh masyarakat dan agama membantu pemerintah dalam menjaga jati diri warga, lantaran kota ini sudah menjadi kota yang terbuka. Keterbukaan itu jangan sampai meruntuhkan jati diri warga, khususnya yang terkait hal-hal negatif.
Seusai acara, Wali Kota juga sempat memberikan wejangan kepada siswa MI Darul Ulum Batu di pelataran masjid tersebut. Gedung MI Darul Ulum memang berada satu kompleks dengan Masjid Al Mukhlisin. (aim/lyo)

sumber:
http://www.malang-post.com/index.php?option=com_content&view=article&id=25456:takmir-berobsesi-bangun-seribu-menara&catid=47:agropolitan&Itemid=75

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar